DINAS PANGAN

AKIBAT BANJIR : LUMBUNG PANGAN DESA MENGALAMI KERUGIAN

Lumbung Pangan Desa Arjosari, Sukoharjo, dan Sirnoboyo mengalami kerugian yang diakibatkan bencana banjir. Menurut keterangan dari pengurus lumbung, kerugian yang dialami adalah gabah yang disimpan dalam lumbung rusak dan tidak bisa digunakan lagi karena terendam banjir. Meski demikian, gudang atau bangunan lumbung tidak mengalami kerusakan.

Pihak pengurus menyampaikan bahwa rencana awal, gabah akan disimpan pinjamkan kepada masyarakat pada Bulan Desember lalu. Akan tetapi karena gabah rusak rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan. Hingga saat ini Lumbung Pangan ketiga desa tersebut masih kosong dan belum ada pengisian lagi karena dana yang dimiliki minim.

Lumbung Pangan Desa Arjosari hingga saat ini juga masih belum dioperasikan kembali karena wilayah bangunan lumbung seriing terkena banjir, sehingga pengurus lumbung belum mengoperasikan kembali Lumbung Pangan Desa. Perangkat Desa berharap agar pmerintah dapat segera memperbaiki tanggul jebol yang mengakibatkan banjir di Desa Arjosari yang juga mengakibatkan banjir di lokasi bangunan lumbung desa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *